Aquamarine

07 September 2009



Aquamarine adalah anggota dari keluarga beryl. kata Aquamarine berasal dari bahasa Latin yang artinya air laut karena corak warnanya dapat berkisar dari hijau ke biru-biru.

Aquamarine memiliki kebajaan - 7,5 pada Mohs' skala. Kebajaan yang baik membuatnya cukup kuat dan melindungi dari goresan. Hal ini cukup sulit untuk digunakan sebagai pusat batu di Bagian perhiasan. Aquamarine adalah batu untuk siang hari yang menyenangkan atau keluar malam.

Atribut

Asal : Brazil, Cina, India, Madagaskar, Mozambik, Rusia, dan Amerika Serikat
Warna : Biru, Hijau-biru Shades dan dalam berbagai intensitas.

Refractive Indeks 1,577 (+ -. 016), 1,583 (+ -. 017)
Komposisi kimia Be3Al2 (SiO3) 6
Kebajaan 7,5
Kepadatan 2,67-2,745
Struktur kristal bersegi enam
Zodiac Sign Pisces
Planet Neptune
Bulan Maret

Beryl Aquamarine merupakan Cyclosilicate terdiri dari berily aluminium silikat, sodium (Na), lithium (Li), dan cesium (Cs).

Refractive indeks berkisar sekitar 1,57-1,58. The refractive index (RI), diukur dengan menggunakan refractometer, merupakan indikasi dari jumlah sinar cahaya yang bengkok dengan mineral. Birefringence adalah perbedaan antara minimum dan maksimum RI. Ketika birefringence tinggi, sinar cahaya mencerminkan off berbeda pada bagian belakang sebuah batu yang menyebabkan terlihat jelas dua kali lipat dari sisi belakang bila dilihat melalui bagian depan.

Color

Aquamarines ditemukan dalam berbagai corak warna biru, dari palest pastel ke-biru kehijau-hijauan ke deep blue. Keberadaan karat besi dalam komposisi kimia yang bertanggung jawab untuk warna dari batu permata dan perubahan dalam proporsi yang berbeda mungkin akan menyebabkan Hues. Sementara pilihan warna yang sebagian besar adalah soal selera, untuk aquamarine yang warnanya biru tua sudah jarang sekali. Beberapa orang yang memiliki batu permata aquamarine lebih mengutamakan Hues kehijau-hijauan, dan berkata dalam hati mereka warnanya seperti air laut. Umumnya ini bahkan telah menarik batu warna distribusi di seluruh permukaannya.

Ingat bahwa Aquamarine adalah pastel batu permata, dan saat warna dapat cukup intens dalam gemstones lebih besar, yang lebih kecil aquamarines sering kurang jelas.

Cut

Pemotongan kasar aquamarine kristal cukup mudah. Ini adalah alasan mengapa banyak desainer perhiasan itu mereka mempertimbangkan pet batu permata. Mereka dapat mencapai imajinatif goresan dan bentuk tanpa kesulitan. Ini telah meningkatkan popularitas batu permata ini ke lebih besar derajat. Yang biasa goresan tradisional juga terlihat seperti putaran, pearl, oval, square, emeralds, chusions dan masih banyak lagi.

Perawatan

Banyak pecinta aquamarine menyukai warna kehijau-hiajuan dan dengan cutting style. Bagi mereka suka dengan warna biru, batu permata ini harus di rendam air panas untuk meningkatkan warna biru. Masukkan batu ke air panas ke 400-450 derajat Celcius untuk menghasilkan warna biru yang mendalam. Batu dengan warna pucat juga harus sering perawatan pemanasan dan juga untuk batu yang menyorot untuk meningkatkan kecantikan. Perawatan ini adalah permanen dan dirawat batu tidak memerlukan perawatan khusus.

Aquamarines adalah barasal dari sejumlah tempat-tempat eksotik termasuk Nigeria, Madagaskar, Zambia, dan Mozambik Pakistan, namun sebagian besar berasal dari aquamarine pegmatites dari Minas Gerais Brasil, dimana kristal beratnya beberapa pon telah ditemukan.

Madagaskar ini memproduksi batu yg melinglungkan dalam corak biru tua ke biru muda. Brasil banyak perusahaan besar menawarkan berkualitas tinggi dan batu. Sumber lain berasal dari negara-negara Afrika yaitu Kenya, Tanzania, Mozambik dan Nigeria. Hal ini juga diperoleh dari pulau Sri Lanka, Amerika Serikat, India dan Rusia. Deposito baru yang ditemukan di Pakistan dan Afghanistan yang menghasilkan jumlah besar gemstones.

Mitologi

The birthstone untuk Maret, legenda mengatakan bahwa Aquamarine adalah harta yang mermaids, dengan kuasa untuk menjaga nahkoda aman di laut.
Aquamarine melindungi terhadap wiles dari setan.

Sebuah mimpi dari sebuah batu permata Aquamarine berarti Anda akan bertemu teman baru.

Aquamarine biru adalah warna kekal dan ilahi, karena, setelah semua, warna langit. Aquamarine biru Namun, juga warna air dengan membawa hidup properti.

Aquamarine tampaknya telah berhasil mewujudkan terang dari laut biru. Hal ini tidak mengherankan, karena menurut legenda ia memiliki asal dalam harta dada yang legendaris mermaids, dan memiliki nama baik di masa lalu telah menjadi batu beruntung untuk sailors.

Kuno sailors bepergian dengan aquamarine kristal, percaya bahwa mereka akan memastikan petikan yang aman, dan jaminan yang aman kembali, mereka sering tidur dengan batu di bawah bantal untuk memastikan mereka tidur nyenyak. Mereka percaya pada sirene's (mermaid) rendah seperti ikan-badan dibuat dari aquamarine.

Namanya telah berasal dari bahasa Latin istilah "aqua" berarti air dan "kala" atau laut.

Orang di abad pemikiran yang ajaib aquamarine dapat mengatasi efek dari racun.

Diduga Aquamarines kekuasaan mengembangkan terbaik jika batu matahari terbenam dlm lepek air. Namun, tampaknya yang bijaksana saja untuk melakukan itu, karena menurut tradisi kuno, yang membawa aquamarine digunakan untuk menjamin perkawinan yang bahagia dan membuat para pemilik bahagia dan kaya di bahwa: batu permata yang ideal, tidak hanya untuk pecinta dan pasangan menikah.

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 



 
Copyright © PIRAMIDA EMAS