Omset Gadai Emas BPRS Al Ma’soem Capai Rp.50,5 M

06 September 2009

Bandung (04/03), Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) PNM Al Ma’soem pada tahun 2007 berhasil memperoleh omset sebesar Rp. 50,5 miliar dengan outstanding sebesar Rp. 7 miliar dan pendapatan sebesar Rp. 1,2 miliar dari produk Gadai Emas Syariah.

BPRS Al Ma’soem mulai melirik produk penggadaian emas syariah sejak awal tahun 2005,dengan alasan karena nasabah memerlukan dana cepat dan murah sehingga produk ini dinilai memiliki kontribusi positif yang cukup signifikan, baik terhadap pendapatan perusahaan, peningkatan jumlah nasabah maupun citra perusahaan.Demikian disampaikan BPRS Al Ma’soem dalam pers releasenya.

Dilihat dari jumlah nasabah, BPRS Al Ma’soem yang memperoleh predikat tingkat kesehatan bank dengan kategori sehat dari Bank Indonesia(BI) selama 5 periode berturut-turut,mengalami peningkatan yang pesat dari tahun ke tahun.Pada tahun 2005, tercatat hanya 200 nasabah yang menjadi nasabah Gadai Emas Syariah dan pada akhir tahun 2007 meningkat menjadi 5.000 nasabah.

Peningkatan jumlah nasabah tersebut pada akhirnya berdampak pada peningkatan baik dari segi omset,outstanding,maupun pendapatan BPRS Al Ma'soem.
(Maria.www.pkesinteraktif.com)

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 



 
Copyright © PIRAMIDA EMAS