Cats Eye Chrysoberyl

07 September 2009

Cat's Eye

Cats Eye Chrysoberyl adalah yang populer dan sangat berharga serta batu permata yang benar-benar langka yang hanya ditemukan dalam beberapa tempat di dunia. Chrysoberyl, dengan madu Hues mulai dari warna hijau ke mint, merupakan batu permata, dan satu yang dihargai oleh pecinta batu permata di seluruh dunia. Cat's Eyes sangat populer di kalangan pria. Cat Eyes warna emas berkisar antara madu ke mint hijau, dengan warna emas membuatnya menjadi yang paling berharga.

Atribut yang memberikan batu ini popularitas dan nama-nya adalah fenomena yang dikenal sebagai chatoyancy, juga dikenal di gem perdagangan sebagai "cats eye efek". Alasan menarik fenomena ini sangat halus inclusions dengan batu. Ketika sebuah sumber cahaya diarahkan pada inclusions menciptakan sebuah terang strip yang muncul dan berjalan tegak lurus ke inclusions. Strip ini akan meluncur di seluruh permukaan batu ketika berpaling atas. Walaupun lainnya Gems Kucing Eye pameran ini berlaku, mereka tidak seperti yang ditetapkan dan berbeda, hanya memberikan hak istimewa dari Chrysoberyl yang memiliki nama Cat Eye.


Menarik atribut lain yang menampilkan Cat eye Chrysoberyl adalah apa yang dikenal sebagai "susu dan madu" efek. Ketika sebuah sumber cahaya yang diarahkan pada bagian samping batu, satu sisi mata akan menjadi milky warna dan berlawanan pihaknya akan tetap emas. Bila batu ini diputar, warna beralih.

Faktor yang paling penting yang perlu dipertimbangkan ketika mengevaluasi Cats Eye adalah kekuatan dan ketajaman mata. Mata dari batu harus memiliki garis halus berjalan melalui itu yang berbeda dan mudah dikenali. Kedalaman batu warna dan tingkat transparansi juga faktor penting dan sangat berdampak pada batu seimbang. Ini unik dan karakteristik mengherankan beserta keanehan Cats Eye membuat pilihan yang populer untuk connoisseurs dan batu permata kolektor serupa.


Attributes

Origin

Brazil, India, Myanmar, China, Tanzania, Zimbabwe, Sri Lanka, USA (Colorado)

Color

Yellow, rich gold, honey-brown to apple green

Refractive Index

1.745

Chemical Composition

BeAl2O4

Hardness

8.5

Density

3.73

Crystal Structure

Orthorhombic


Cats Eye chrysoberyl Gems sering juga menunjukkan "susu dan madu" efek. Ketika sumber cahaya terang yang diarahkan pada bagian samping batu, satu sisi mata akan milky putih dan lainnya tetap emas. Bila batu ini diputar, warna beralih.

Perawatan
Cats Eye Chrysoberyl dapat menjadi irridated untuk meningkatkan warna dan chatoyancy. Perawatan ini adalah langka.

Mitologi

Nama Chrysoberyl berasal dari kata Yunani "Beryl", yang berarti hijau dan "Chryso", yang berarti emas. Gabungan dua kata berarti "berwarna emas beril". Walaupun apa namanya, Cat's Eye tidak Beryl yang sebenarnya sama sekali. Nama Cat Eye berasal dari fenomena yang ditampilkan oleh batu ini dikenal sebagai Chatoyancy, di Perancis yang secara harfiah berarti "Cat’s Eye".

Cats Eye Chrysoberyl Gems telah treasured untuk berabad-abad, khususnya di Sri Lanka (Ceylon), di tempat yang diyakini menjadi batu pelindung yang kuat, khususnya terhadap roh jahat. Chrysoberyl telah lama dianggap sebagai good luck charm di berbagai budaya.

Seperti disebutkan, Cat Eyes efektif adalah pelindung dan tangkal batu. Mereka percaya untuk membujuk pikiran positif dan membantu mempromosikan toleransi dan kerukunan. Juga karena itu warna emas, itu sudah sering dikaitkan dengan kekayaan.

Chrysoberyls diketahui dikaitkan dengan disiplin dan kontrol diri. Mereka mengatakan untuk meningkatkan konsentrasi dan kemampuan untuk belajar dan untuk membantu pemakai dengan berjuang untuk keunggulan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 



 
Copyright © PIRAMIDA EMAS