Layanan Gadai BNI Syariah Tak Lebih 30 Menit

04 September 2009

Jakarta (19/03) Ekonomi Syariah kaya tentang akad-akad atau model pembiayaan, seperti gadai yang selama ini diperkenalkan hanya di perum Pegadaian, sekarang ini produk gadai bisa dijumpai di bank-bank syariah, seperti di bank BNI Syariah.

BNI Syariah membuat produk gadai syariah tersebut, didasari potensi masyarakat yang selama ini ingin memperoleh dana cepat dengan skala jangka pendek. Seperti jelang ajaran baru, hari raya dan sebagainya.

Cukup dengan modal perhiasan, si pemilik bisa datang ke kantor cabang BNI Syariah terdekat, untuk mendapatkan pembiayaan sesuai dengan keinginannya.

Kepala Divisi Syariah BNI, mengatakan kalau untuk mengakses dana tersebut hanya cukup memakan waktu kurang dari 30 menit. Selain itu dana Gadai dapat dipindahbukukan ke Tabungan Syariahplus atau Giro Wadiah atau diambil tunai.

“Jadi ada berbagai macam keuntungan yang diperoleh baik bank dan nasabah dalam jenis produk rahn ini,”ungkap Ismi.

BNI Syariah dalam memberikan pembiayaan pada nasabah maksimal 85% dari nilai taksiran untuk emas lantakan atau 75% dari nilai emas perhiasan dengan minimal Rp.500.000,-- atau + 10 gram emas. Selain itu BNI syariah akan menghitung biaya titipan atau jasa penyimpanan setiap hari. (Agus Y www.pkesinteraktif.com)

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 



 
Copyright © PIRAMIDA EMAS